10 Tips Menjadi Sukses Dengan Berpikir Positif

Sukses bisa dicapai dengan lebih cepat dan lebih baik dengan berfikir positif, sebab dengan berfikir positif akan mengarahkan kita pada sikap yang lebih mendukung menuju kearah kesuksesan tersebut. Berikut beberapa tips membuatkan contoh pikir positif dalam kehidupan kita :

1. Menikmati hidup
Berpikir positif akan menciptakan seseorang mendapatkan keadaannya dengan gembira dan lapang dada, meski tak berarti ia tak berusaha untuk mencapai hidup yang lebih baik dengan perjuangan yang lebih keras penuh keyakinan.

2. Melihat kasus sebagai tantangan
Seseorang yang berfikir positif akan melihat masalah-masalahnya sebagai tantangan yang menantang untuk diatasi, laksana bermain permainan game online dengan banyak sekali tantangan ia akan berusaha memecahkan dan mengalahkan tantangan dan halangan yang ada sampai permainan selesai.  Coba bandingkan dengan orang yang melihat kasus sebagai cobaan hidup yang terlalu berat dan menciptakan hidupnya seolah-olah paling sengsara di dunia.



3. Berpikiran terbuka (open minded) untuk mendapatkan saran dan ide
Berpikiran terbuka (open minded) supaya kita mendapatkan hal-hal baru, atau ide-ide segar yang sanggup mengubah kehidupan kita menjadi lebih baik.


4. Singkirkan pikiran negatif saat pikiran itu timbul dan terlintas di benak
Sebuah pendapat menyampaikan apa yang anda pikirkan bisa menjadi kenyataan. Jika kita memelihara pikiran negatif lama-lama, bisa-bisa kita malah menyerupai membangunkan singa tidur yang seharusnya tidak apa-apa malah menimbulkan kasus yang menghinggapi hidup kita.


5. Mensyukuri apa yang dimiliki
Bersyukur dengan apa yang telah dicapai dan miliki Dan bukan berkeluh-kesah perihal hal-hal yang tidak dimiliki. Biarkan apa yang belum dicapai jadi cambuk semangat dan motivasi untuk mencapainya.


6. Tidak mendengarkan pembicaraan atau informasi yang tidak menentu
Sudah lumrah yang namanya informasi berteman baik dengan pikiran yang negatif. Karena itu para pemikir positif akan berusaha menghindar untuk terlibat dalam omongan yang tidak ada manfaatnya.


7. Tidak buat alasan, tapi pribadi buat tindakan
Anda tentu pernah mendengar kata NATO (No Action Talk Only). Yang jelas, para pemikir positif bukanlah penganut fatwa ini. Begitu juga dengan NARO (No Action Review Only), NADO (No Action Dream Only), NACO (No Action Concept Only), NABO (No Action Briefing Only), NAMO (No Action Meeting Only), dan NASO (No Action Strategy Only).


8. Menggunakan bahasa positif
Gunakanlah kalimat-kalimat yang bernadakan optimisme dan memperlihatkan motiviasi untuk sukses, seperti: “Saya niscaya bisa!”, “Tidak ada duduk masalah yang terlalu sulit untuk dipecahkan.”, “saya memang berbakat,” "orang lain bisa maka saya niscaya mampu,"


9. Menggunakan bahasa badan yang positif
Seperti senyuman, mimik ekspresif ceria, berjalan dengan langkah tegap, gerakan tangan yang ekspresif, atau anggukan mantap. Para pemikir positif biasa berbicara dengan intonasi dan gerakan badan yang  bersahabat, antusias dan hidup.


10. Peduli pada gambaran diri
Dengan berusaha tampil baik. Bukan hanya diluar, tapi juga di dalam sanggup menimbulkan pencitraan diri menjadi peribadi yang terlihat lebih mantap dan percaya diri. Sehingga segala acara dilakukan dengan lebih bersemangat dan penuh dogma bahwa apa yang ingin dicapai akan berhasil dengan hasil yang terbaik. 


Demikianlah 10 tips untuk menjadi sukses dengan berfikir positif, biar bermanfaat, terimakasih.

0 Response to "10 Tips Menjadi Sukses Dengan Berpikir Positif"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel