Menangkal Penyalah Gunaan Narkotika Pada Anak Sekolah

Dewasa ini telah terjadi pergesaran kehidupan sosial yang mengarah pada penyimpangan peril MENANGKAL PENYALAH GUNAAN NARKOTIKA PADA ANAK SEKOLAHDewasa ini telah terjadi pergesaran kehidupan sosial yang mengarah pada penyimpangan sikap dan kriminalitas, penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) atau yang terkenal diistilahkan dengan narkoba, dikalangan sekelompopk masyarakat kita membuktikan tanda-tanda yang semakin memprihatinkan. Apalagi mereka yang terancap jenis-jenis "pil Setan" ini sebagian besar yakni anak usia sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa, dari mahasiswa sampai siswa sekolah. Bahkan, belum dewasa yang duduk di dingklik sekolah dasar pun terancam oleh pil dan suntikan tersebut. Kondisi semacam ini telah mengharuskan kita untuk turut berperan aktif dalam menanggulangi situasi yang sangat tidak menguntungkan ini. Selain harus berupaya menyelamatkan mereka yang sudah terjangkiti 'virus ketergatungan', menunjukkan benteng berupa pengetahuan yang benar dan bekal mental yang besar lengan berkuasa bagi yang belum terkotori merupakan hal yang sangat penting.

Marilah kita membentengi diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita dari serangan virus narkoba ini denga cara antara lain :
  1. Awasi pergaulan anak kita dengan mengarakannya pada pergaulan yang baik.
  2. Biptakan susana yang baik dalam keluarga, dengan membiasakan anak terbuka dan bertanggung jawab terhadap kasus dan persoalannya.
  3. Berikan anak pengertian dan pengetahuan ihwal ancaman narkoba dan alhasil terhadap masa depannya kelak bila terjerumus dengan narkoba tersebut.
  4. Awasi lingkungan sekolah waspada terutama orang-orang abnormal menyerupai penjual makanan dan minuman yang mencurigakan berafiliasi dengan belum dewasa kita. 
  5. Segera laporkan kepada yang berwajib bila ada kegiatan penyalah gunaan narkoba dilingkungan kita.
  6. Bentengi belum dewasa kita dengan nilai-nilai agama, dengan menunjukkan pendidikan dan bimbingan agama untuk meningkatkan keimanan dan ketakqwaannya.
  7. Ajarkan anak untuk bertanggung jawab terhadap kehidupannya dan masa depannya dengan menunjukkan kode dan citra yang terperinci ihwal masa depannya kelak.
Demikian beberapa cara menangkal penyalah gunaan narkoba pada anak sekolah, biar bermanfaat, bila anda memiliki tips atau cara yang lain mohon di sare juga disini dalam kolom komentar...terimakasih.

0 Response to "Menangkal Penyalah Gunaan Narkotika Pada Anak Sekolah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel