Terungkap ! Inilah Fungsi Sesungguhnya Penghapus Dua Warna

jaman masih banyak memakai pensil untuk menulis TERUNGKAP ! INILAH FUNGSI SEBENARNYA PENGHAPUS DUA WARNA
Visiuniversal---Para siswa dan warga mencar ilmu sekalian, dulu pada jaman-jaman masih banyak memakai pensil untuk menulis, kita memakai penghapus dan ada penghapus yang mempunyai dua warna biru dan merah. Penulis sendiri awalnya tidak mengetahui fungsi yang warna biru ini, hanya meyakini jikalau bab yang mempunyai warna biru pada penghapus ini dipakai untuk menghapus tinta pulpen pada kertas. Ini memang menyerupai anggapan kebanyakan teman-teman penulis waktu itu !

Usut punya usut, ternyata apa yang kita pikir selama ini wacana fungsi sisi biru penghapus ini ternyata salah. Buktinya jikalau memang benar sisi biru dipakai untuk mengapus tinta pulpen mengapa berujung kertas buku Anda malah robek tak karuan? Pada dasarnya bab merah memang bertugas untuk mengapus ukiran pensil tapi tidak demikian dengan bab berwarna biru.

Ternyata sisi merah dan biru mempunyai fungsi yang sama yakni sama-sama untuk menghapus pensil. Tapi, untuk sisi biru ini hanya dipakai untuk menghapus pensil di atas kertas yang mempunyai tekstur yang lebih tebal dan garang menyerupai kertas kartu atau kertas buram. Dengan memanfaatkan sisi biru ini, Anda tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra untuk menghapus pensil dari kertas yang bertekstur tebal.

Mungkin Anda masih tak yakin alasannya adanya simbol pena pada bab berwarna biru ini. Yang perlu Anda ketahui, ternyata ada materi tinta pena yang tidak menyerap berpengaruh pada kertas, nah, sisi biru ini dipakai untuk menghapus tinta pulpen khusus tadi. Kaprikornus tidak semua materi tinta sanggup dihapus dengan bab biru ini. Itulah mengapa, Anda selalu menghancurkan kertas ketika menghapus dengan sisi biru ini.
 jaman masih banyak memakai pensil untuk menulis TERUNGKAP ! INILAH FUNGSI SEBENARNYA PENGHAPUS DUA WARNA
Dewasa ini dengan bekembangnya penghapus cair untuk tinta pulpen (Corectionlaks) agaknya sudah jarang kita temukan penghapus dengan dua sisi warna biru dan putih tersebut. kini penghapus yang beredar dipasaran hanya penghapus yang berwarna putih saja untuk sekedar menghapus goresan pena dari pensil kita.

Source: solo.tribunnews.com

0 Response to "Terungkap ! Inilah Fungsi Sesungguhnya Penghapus Dua Warna"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel