Memahami Hardware, Software Dan It Komputer

Ada dua komponen utama pada komputer yang dipakai dalam Teknologi Informasi  MEMAHAMI HARDWARE, SOFTWARE DAN IT KOMPUTER
Ada dua komponen utama pada komputer yang dipakai dalam Teknologi Informasi (IT), yaitu hardware dan software. Komponen ini sangat terkait untuk mendukung kinerja teknologi komputer yang digunakan. Berikut pemahaman dari hardware, software dan IT (Information Technology) yaitu: 

Hardware
Hardware yakni komponen fisik dari komputer menyerupai monitor, unit sistem (CPU), keyboard, dan kabel. Kata "Hardware" sanggup digambarkan sebagai sebuah komputer lengkap dengan semua komponennya, menyerupai printer atau alat sejenisnya. Akan tetapi, harware tidak akan sanggup melaksanakan apapun tanpa adanya software.

Software
software yakni kumpulan aba-aba atau kegiatan yang memberi perintah pada komputer (Hardware) untuk melaksanakan sesuatu atau menjelaskan bagaimana cara mengerjakan sesuatu. Software sanggup dimasukan ke dalam komputer melalui sebuah disket atau CD. Word Processor (pengolah kata). kegiatan grafik/gambar, ensiklopedia, dan games yakni teladan software yang sering dipakai pada sebuah komputer. Tanpa adanya software, komputer menyerupai sebuah TV tanpa program/siaran TV.

Teknologi Informasi (Informasi Technology)
Teknologi Informasi (Informasi Technology) yakni istilah yang umum dipakai untuk menggambarkan fungsi komputer dan peralatan yang berkaitan dengannya untuk menghasilkan, menyimpan, memanipulasi, mencetak, mendapatkan dan mengirimkan informasi, baik bentuk teks, gambar, suara, video, atau data lainnya, dalam bentuk elektronik. 

Kemudahan dalam memproses warta dalam jumlah besar serta kemampuannya untuk memproses perpindahan warta daru satu kawasan ke kawasan lain dalam waktu singkat telah menjadikan istilah gres yaitu Information Superhighway yaitu kemampuan transfer dan proses bit data dengan kecapatan super secara simultan dalam teknologi IT tersebut.

Demikian pemahaman dari hardware, software dan IT (Information Technology), agar bermanfaat. Terimakasih.

 

0 Response to "Memahami Hardware, Software Dan It Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel