Perbedaan Laptop, Notebook Dan Netbook

Di kurun milenium dengan teknologi super canggih berilmu balig cukup akal ini PERBEDAAN LAPTOP, NOTEBOOK DAN NETBOOK
Accer Iconia
Di kurun milenium dengan teknologi super canggih berilmu balig cukup akal ini, perkembangan teknologi terasa begitu cepat bergerak maju. Beberapa tahun kemudian kita masih menikmati teknologi komputer meja atau yang biasa disebut PC dekstop yang terasa sangat rumit dan kaku, kini komputer sudah beralih ke bentuk yang lebih mobile, simpel, gampang dibawa kemana-mana. Istilah-istilah gres menyerupai komputer tablet, netbook, notebook, laptop, ultrabook dll terus bermunculan yang terkadang menciptakan bingung.
Komputer portable sudah menjadi barang kebutuhan masyarakat kita dengan semakin tingginya kebutuhan akan produktivitas dan koneksi. Sebenarnya perbedaan istilah antara netbook, laptop dan notebook tidak menjadi masalah, apapun perangkat yang dipilih selama spesifikasinya memenuhi kebutuhan kita sehari-hari maka tidak duduk kasus menentukan yang mana. Namun demikian tidak ada salahnya kita mengetahui perbedaan antara ketiganya


Dari segi ukuran

Perangkat yang paling kecil ialah netbook yang mempunyai ukuran layar antara 7-12 inchi kemudian notebook dengan ukurang 12-18 inchi dan yang paling besar ialah laptop. Ukuran laptop biasanya lebih besar, tebal dan sedikit lebih berat dari notebook.

Spesifikasi

Netbook merupakan versi mini dari notebook dan laptop dari segi ukuran maupun spesifikasi komponennya. Biasanya netbook memakai prosesor atom, ram antara 1-2Gb dan grafis yang pas-pasan. Dari segi baterai, netbook mempunyai daya tahan baterai yang lebih usang dibandingkan dengan yang lain. Netbook cocok dipakai untuk keperluan yang tidak membutuhkan resource besar contohnya untuk berselancar di internet, mengolah dokumen dan multimedia ringan. Harga netbook cukup terjangkau yakni antara 2-5 juta rupiah meskipun ada juga produsen yang memproduksi netbook dengan spesifikasi tinggi dan harga lebih mahal.

Dibandingkan dengan perangkat lain, notebook mempunyai spesifikasi yang paling lengkap dan tinggi. Sebuah notebook sanggup dilengkapi dengan kapasitas hardisk yang besar dan cepat. komponen lainnya menyerupai RAM, prosesor dan kartu grafis juga lebih tinggi dibanding dengan perangkat lainnya. Spesifikasi Notebook dibentuk sebagai pengganti komputer dekstop sehingga spesifikasinya mendekati komputer dekstop.itu sebabnya harga notebook sanggup sangat tinggi mencapai belasan hingga puluhan juta rupiah.

Dalam kaitannya dengan Notebook, terdapat Ponsel ultra cahaya yang mempertahankan sistem operasi penuh dan fungsi yang disebut subnotebook atau ultraportable. Spesifikasi Notebook yang memenuhi syarat untuk masuk dalam kategori ini sanggup agak otoriter tetapi secara umum mesin akan secara signifikan lebih kecil dan lebih ringan dari rata-rata laptop dan notebook. Berkualitas tinggi, daya rendah komponen juga menghasilkan waktu yang lebih usang antara pemakaian baterai. Atribut Perbedaan Laptop dan Notebook ini menguntungkan untuk menciptakan ultraportables dua hingga tiga kali lebih mahal dibandingkan yang lebih besar dan berat darinya.

Dalam setiap kelas, ultraportable, standar, kelas menengah dan netbook, ada model yang jatuh antara kelas yang berdekatan. Sebuah ultraportable di final kelas berat, contohnya netbook, atau pada tamat kelas yang lebih besar dan beefier yang mungkin dianggap standar oleh beberapa laptop. Model pada pembagian terstruktur mengenai batas sanggup dipasarkan sebagai pembagian terstruktur mengenai Perbedaan Laptop dan Notebook lebih diinginkan untuk alasan yang jelas. Klasifikasi lain yang tidak disebutkan di sini juga ada, menyerupai laptop untuk penggunaan militer atau lapangan, dan subnetbooks ultra-kecil, yang sanggup menampilkan fitur kecil menyerupai 2.8-inch (7.11cm).

Laptop Mid Class umumnya berat sekitar enam pon (2,72 kg) dengan layar 15-17 inci ( 38-43 cm) diukur secara diagonal. Keyboard yang luas dan DVD sanggup dimasukkan dalam kapasitas Blu-ray. USB dan port FireWire, Wi-Fi, Ethernet, Bluetooth, Webcam dan card reader flash kini standar di semua namun beberapa mesin lebih terjangkau, dengan harga mulai sekitar $ 400 dolar AS (USD). Komputer di kelas ini intinya menjadi pengganti desktop, perbedaan sebelumnya kabur lagi untuk mengklasifikasikan mobiles desktop yang sangat berat sebagai model diarahkan fitur dari portabilitas, meskipun beberapa laptop tergolong berat.

Ada yang menyampaikan bahwa notebook dan laptop itu sama namun ada pula yang menyampaikan bahwa keduanya sangat berbeda. Jika dilihat dari perkembangannya notebook merupakan perkembangan lebih lanjut dari laptop dimana orang membutuhkan spesifikasi komputer portable yang lebih tinggi dan ukuran yang sedikit kecil serta lebih ringan untuk memudahkan ketika dibawa-bawa. Saat ini semakin sulit membedakan mana yang laptop dan mana yang notebook lantaran keduanya mempunyai spesifikasi yang mirip. Tampaknya kini keduanya lebih pada perbedaan penyebutan saja, di Amerika istilah notebook lebih terkenal dibanding laptop sedangkan di Indonesia sebaliknya.

Demikian beberapa perbedaan antara laptop, notebook dan netbook, biar isu ini bermanfaat, terima kasih.

Sumber: http://apaperbedaan.blogspot.com/
..dengan sedikit Perubahan dan Penambahan..

0 Response to "Perbedaan Laptop, Notebook Dan Netbook"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel