Pengertian Kewirausahaan

 kewirausahaan merupakan suatu nilai yang dibutuhkan untuk memulai suatu perjuangan atau suatu  PENGERTIAN KEWIRAUSAHAAN
Secara epistimologi, kewirausahaan merupakan suatu nilai yang dibutuhkan untuk memulai suatu perjuangan atau suatu proses dalam mengerjakan suatu yang gres dan berbeda.

Dalam konteks bahasa Indonesia, kewirausahaan berasal dari kata "wira" yang berarti berani, gagah, utama atau perkasa dan perjuangan yang berarti perbuatan yang dilakukan untuk mencapai harapan atau tujuan.

Dengan kata lain, kewirausahaan yaitu teladan tingkah laris insan yang gagah dan berani untuk mencapai suatu harapan atau tujuan. Kewirausahaan juga sanggup diartikan sebagai :
a. Mental dan perilaku jiwa insan yang selalu aktif untuk berusaha meningkatkan hasil karyanya dalam rangka meningkatkan penghasilannya secara ekonomis
b. Suatu proses yang dilakukan oleh seseorang untuk mengejar peluang-peluang, memenuhi kebutuhan hidupnya dan mencapai keinginannya yang dijalankan melalui proses inovasi.
c. Proses untuk membuat sesuatu yang lain dari orang lain, dengan memakai waktu dan acara yang efektif
d. Semangat, sikap, tingkah laris dan kemampuan seseorang dalam menangani uslaha atau acara yang mengarah pada upaya cara kerja, teknologi dan produk gres dengan meningkatkan efisiensi dalam rangka memperlihatkan layanan yang lebih baik dan menghasilkan laba yang besar.

Apabila kita perhatikan pengertian perihal kewirausahaan di atas, maka sanggup dikatakan bahwa kewirausahaan merupakan suatu teladan tingkah laris administrasi yang terpadu, dengan memanfaatkan peluang-peluang yang tersedia tanpa mengabaikan sumber daya yang dimilikinya.

Dalam acara perjuangan yang dilakukan kewirausahaan, dibutuhkan modal yang mendukung dalam proses kegiatannya, tanpa adanya santunan modal maka cukup berat untuk perjuangan sanggup berkembang. Modal merupakan suatu hal yang berupa uang, barang, relasi maupun insan yang dimiliki oleh seseorang atau kelompok orang untuk menjalankan suatu kegiatan. Modal merupakan dasar dari semua kativitas perjuangan yang akan dilaksanakan. Denan kata lain, kalau seseorang atau kelompok, akan melakukan suatu acara perjuangan tetapi tidak memiliki modal, maka perjuangan yang akan dilaksanakannya tidak akan berjalan dengan baik.

Sumber: disarikan dari banyak sekali sumber !!

0 Response to "Pengertian Kewirausahaan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel