Cara Tayamum Dalam Pesawat Untuk Jemaah Haji

Apabila waktu sholat fardhu telah masuk dan diperkirakan datang di kawasan tujuan  CARA TAYAMUM DALAM PESAWAT UNTUK JEMAAH HAJI
Visiuniversal--Apabila waktu sholat fardhu telah masuk dan diperkirakan datang di kawasan tujuan (Bandara King Abdul Aziz Jeddah) telah habis waktu shalat, maka hendaklah melaksanakan tayamum sebagai pengganti wudlu.

Cara Tayamum dalam Pesawat untuk Jamaah Haji ialah sebagai berikut :

Kedua telapak tangan kita tepukan/tempelkan ke bangku atau dinding pesawat disebelah kita, kemudian kita tiupkan yang melekat di telapak tangan, kemudian kedua telapak tangan kita sapukan dari ujung rambut (jidat) hingga dagu dari buah indera pendengaran sebelah kanan hingga buah indera pendengaran kiri hingga merata.

Kedua telapak tangan sekali lagi kita tepukan/tempelkan ke bangku atau dinding pesawat (usahakan kawasan lain yang belum ditepuk). Lalu kita tiup dan sehabis itu telapak tangan kiri menyapu telapak asisten dari ujung jari hingga siku secara merata.

Cara lain bertayamum sanggup dilakukan dengan satu kali tepuk/tempelkan pada bangku atau dinding pesawat kemudian kita tiup kemudian kedua telapang tangan kita sapukan dari ujung rambut (kening) hingga dagu kemudian dari daun indera pendengaran sebelah kanan hingga daun indera pendengaran sebelah kiri, kemudian telapak tangan sebelah kiri menyapu telapak tangan dari ujung kiri hingga pergelangan dan telapak asisten dari ujung kiri hingga ujung jari hingga pergelangan. Usap-usapkan tersebut dilakukan secara merata.

Tayamum hanya sanggup dipakai satu kali shalat saja, sehingga bagi yang shalat jama' harus mengambil tayamum lagi simpulan salam sebelum melanjutkan shalat kedua.

Sumber: Buku Pedoman Tugas Karu dan Karom, Dirjen Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggaraan Haji, Depag RI,  Jakarta 2014.

0 Response to "Cara Tayamum Dalam Pesawat Untuk Jemaah Haji"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel