Cara Memasang Karakter Arab Di Ketikan Komputer

Warga berguru --visiuniversal, dikala kita disuruh mengetik materi yang ada abjad arabnya kita kebingungan alasannya yaitu memang dikomputer atau laptop pada umumnya belum terpasang ketikan untuk hurup arab, Berikut ini kita posting cara memasang abjad arab di ketikan komputer tersebut ; .

Berikut langkah-langkah mengubah abjad arab di komputer/laptop Anda :


1. Klik tombol 'Start' lalu klik 'Control Panel'

2. Setelah muncul halaman 'Control Panel', lalu klik 'Change keyboard or other input methods'

3. Setelah muncul halaman 'Region and Language', pertama klik 'Keyboards and Languages' lalu kedua klik 'Change Keyboards'.

4. Setelah muncul halaman 'Text Services and Input Languages', lalu pertama klik tab 'General' lalu kedua klik tombol 'Add'

5. Pada halaman 'Add Input Language', carilah font 'Arabic (Saudi Arabia), lalu klik plus disamping kirinya, maka akan muncul 'keyboard' dibawahnya. Lalu klik tanda plus disamping kiri 'keyboard', maka akan muncul lima kotak centang dibawahnya. Tapi berilah tanda centang/list pada kotak 'Arabic (101) dan Arabic (102) saja. Kalau sudah selesai, klik OK pada semua halaman yang terbuka.


6. Setelah melaksanakan tahap 5, seharusnya Anda sudah berhasil Menambah Huruf Arab pda Komputer Anda. Untuk membuktikannya sudah berhasil atau belum, maka Anda harus cek. Dengan cara mengklik goresan pena "EN" yang terdapat toolbar bawah sebelah kanan. Ketika diklik maka akan muncul En dan AR. Tapi kalau komputer Anda hanya ada goresan pena EN, berarti Anda belum berhasil melaksanakan tahap demi tahap cara mengubah abjad arab di komputer menyerupai yang tertulis diatas. Lihat gambar dibawah ini:

7. Untuk mengetik goresan pena Arab, Anda harus ganti dari EN menjadi AR dengan cara mengkliknya menyerupai pada gambar cara ke-6. Lalu bukalah halaman gres Microsoft Word.
PENTING!!!

a. Pastikan Setting font/hurufnya yaitu "AR"
b. Pastikan jenis abjad di Ms.Word yaitu "Arial (Body CS)"
PRAKTIK...
Coba anda ketik abjad berikut:
FSL (spasi) HGGI (spasi) HGVPLK (spasi) HGVPDL
Kalimat apa yang akan muncul??? ^_^

8. Untuk mengetik huruf/tulisan arab lengkap dengan harakatnya secara cepat, Anda membutuhkan panduan keyboard Arabic. Anda sanggup membaca goresan pena Panduan Mengetik Arab Keyboard Arabic

Demikian goresan pena Cara Mengubah Huruf Arab di Komputer versi saya. Semoga bermanfaat bagi Anda semua.


sumber : https://unpendidikan.blogspot.com//search?q=cara-mengubah-huruf-arab-komputer

0 Response to "Cara Memasang Karakter Arab Di Ketikan Komputer"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel