Gaji Guru Pns Dan Non Pns Di Indonesia Masih Rendah

Guru sering dikatakan sebagai jagoan tanpa tanda jasa GAJI GURU PNS DAN NON PNS DI INDONESIA MASIH RENDAH
Visiuniversal--Guru sering dikatakan sebagai jagoan tanpa tanda jasa. Di Indonesia, guru yakni pendidik profesional yang mempunyai kiprah utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi akseptor didik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, dan pendidikan menengah, baik mereka yang bertugas dijalur pendidikan formal ataupun jalur pendidikan Nonformal yang secara eksklusif maupun tidak eksklusif berperan serta dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan menjadi unjung tombak utama dalam membina, mendidik, dan berbagi tunas-tunas muda, untuk generasi penerus bangsa.

Guru harus mempunyai kualifikasi akademik minimum sarjana (S-1) atau diploma empat (D-IV), menguasai kompetensi (pedagogik, profesional, sosial dan kepribadian), mempunyai akta pendidik, sehat jasmani dan rohani, serta mempunyai kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan nasional.

Terkait honor bagi jagoan tanpa tanda jasa, nasib mereka berangsur-angsur bersinar lagi. Sebabnya, semenjak tahun 2009 kenaikan honor guru mencapai 100 persen alasannya yakni ketika itu Panitia Kerja (Panja) Belanja Pusat, Panitia Anggaran dewan perwakilan rakyat telah menyetujui kenaikan honor guru sebesar itu.

Dimisalkan pendapatan mereka pada maksimal 2,4 juta maka dengan kebijakan Pemerintah tersebut guru bakal mendapat honor sebesar Rp 5,4 juta.

Belum lagi proteksi khusus bagi guru yang berada di kawasan terpencil (gurdacil) atau yang bertugas jauh dipedalaman yang diperkirakan sebesar Rp 5,1 juta. Namun kalau dibandingkan honor guru dinegara tetangga ibarat Brunei dan Singapura, honor guru di Indonesia masih sangat jauh. Ini bisa lihat  cek dalam gambar di bawah ini :


Seperti yang pernah diunggah di jejaring sosial facebook yang menunjukkan honor guru-guru di Singapura contohnya mencapai sampai Rp 57 juta perbulannya. Tentu terlihat perbedaannya yang sangat mencolok dari honor guru kita di Indonesia.

Sumber:https://unpendidikan.blogspot.com//search?q=ini-dia-perbandingan-gaji-guru

0 Response to "Gaji Guru Pns Dan Non Pns Di Indonesia Masih Rendah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel