Cara Pemberantasan Korupsi Di Indonesia

 Pada goresan pena berikut ini kita akan membahas wacana bagaimana pemberantasan Korupsi di In CARA PEMBERANTASAN KORUPSI DI INDONESIA
Warga belajar-- sekalian, Pada goresan pena berikut ini kita akan membahas wacana bagaimana pemberantasan Korupsi di Indonesia, sejarah dan peranan lembaga-lembaga yang dibuat untuk menangani duduk kasus pemberantasan korupsi ini. Hingga warga berguru sekalian sanggup memahami dan mengerti bagaimana cara pemberantasan korupsi tersebut, sesuai dengan tata aturan yang berlaku di negera kita Indonesia.

Pengertian Korupsi atau rasuah (bahasa Latin: corruptio dari kata kerja corrumpere yang bermakna busuk, rusak, menggoyahkan, memutarbalik, menyogok) yakni tindakan pejabat publik, baik politisi maupun pegawai negeri, serta pihak lain yang terlibat dalam tindakan itu yang secara tidak masuk akal dan tidak legal menyalahgunakan kepercayaan publik yang dikuasakan kepada mereka untuk mendapat laba sepihak.(Sumber:id.wikipedia.org)

Dalam UU RI No.30 Tahun 2003 wacana Komisi Pemberantasan tindak Pidana Korupsi ditegaskan bahwa  pemberantasan tidak pidana korupsi yakni serangkaian tindakan untuk mencegah dan memberantas tindak pidana korupsi melalui upaya koordinasi, supervisi, monitor, penyelidikan, penyidikan, penuntunan, dan investigasi di sidang pengadilan, dengan tugas serta masyarakat berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.   
Pemerintah negara kita semenjak jaman orde usang hingga kini sudah berupaya melaksanakan pemberantasan korupsi dengan membentuk aneka macam forum atau komisi untuk memberantas korupsi di Indonesia namun balasannya masih belum optimal. Berbagai masalah yang melibatkan aneka macam orang dan golongan, yakni bukti dan kenyataan yang menggambarkan dengan terang bagaimana praktik korupsi di Indonesia masih merajalela.

Nah warga belajar--sekalian, berdasarkan kalian bagaimana sebaiknya cara pemberantasan korupsi itu?, berikan pola salah satu masalah pelanggaran korupsi terbesar di Indonesia!. Untuk materi analisa dan pembanding silakan kalian baca Modul berguru Pada Materi Pemberantasan Korupsi Di Indonesia,. yang telah di bagikan mulai pada halaman 29. 

0 Response to "Cara Pemberantasan Korupsi Di Indonesia"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel