100 Judul Penelitian Ilmiah - Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Bab 2
Visiuniversal---Bagi guru, pendidik dan Tutor yang ingin melaksanakan aktivitas penelitian, khususnya penelitian tindakan kelas (PTK), perlu melaksanakan pengumpulan materi dan data, baik itu data primer maupun data skunder. Banyak langkah dan tahapan yang harus dilakukan dalam penelitian yang baik. Salah satunya yaitu memilih duduk kasus dan memilih judul yang akan dibahas dalam penelitian tersebut. Untuk memudahkan para calon peneliti, khususnya bagi para peneliti pemula yang gres pertama kali melaksanakan penelitian, berikut ini redaksi Visiuniversal merangkum beberapa pola Judul penelitian tindakan kelas, semoga sanggup membantu untuk memudahkan penentuan judul dan aktivitas penelitian PTK selanjutnya;
Model Penemuan dan Pemecahan Masalah dengan Pendekatan Realistik pada Pembelajaran Matematika di SD Pertiwi Teladan Metro Tahun Pelajaran 2005/2006
Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Melalui Pembelajaran Pakem Pada Siswa Kelas 2 SDN……… Tahun 2010/2011
Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas I-B SMPN 5 Kendari Melalui Model Kooperatif Tipe Think-Paire-Share
Meningkatkan Prestasi Belajar PKn Materi Persatuan dan Kesatuan Bangsa Melalui Media Pembelajaran Microsoft Office Powerpoint Pada kelas III SD Negeri… Tahun Pelajaran….
Meningkatkan Penguasaan Kosa Kata Bahasa Arab melalui Permainan (Studi di SD Muhammadiyah 8 KH. Mas Mansur Malang)
Model Pembelajaran Seni Rupa di SMU Negeri 2 Malang dengan Penggunaan Desain Media Reproduksi Grafika untuk Mengembangkan Kreativitas Anak
Model Reader Respons untuk Meningkatkan Minat dan Keberanian Siswa Mengemukakan Tanggapan dalam Pembelajaran Sastra Sunda di Sekolah Menengan Atas Pasundan 2 Bandung
Optimalisasi Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar dalam Meningkatkan Aktivitas Bertanya dan Kemampuan Menjelaskan Konsep dan Prinsip Fisika di Kelas 1 Sekolah Menengan Atas 3 Padang
Optimalisasi Penggunaan Asesmen Otentik untuk Meningkatkan Kerja Ilmiah Siswa pada Pembelajaran Sains di SDN Puncakmulya Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya
Optimalisasi Pontensi Unggulan Lokal dalam Pembelajaran Aritmetika Sosial pada Siswa Kelas VII SMPN 9 Semarang, sebagai Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi
Pelaksanaan Pembelajaran Kimia yang Berorientasi pada Struktur dalam rangka Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa Sekolah Menengan Atas PGRI Cililin Kab. Bandung
Pemakaian bahasa Komunikatif untuk Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Soal Cerita Matematika pda Siswa Kelas 5 SDN 15 Surakarta
Pemaksimalan Kompetensi Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas 3 Semarang dengan Pendekatan Penerapan Penelitian dalam Pembelajaran Kimia
Pemanfaatan Media Televisi Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Kemampuan Berbicara Siswa Kelas IXe Sekolah Menengah Pertama Negeri 1
Pemanfaatan Simulasi Komputer sebagai Media Pembelajaran untuk Mengatasi Miskonsepsi Fisika Konsep Mekanika Siswa Kelas XI Sekolah Menengan Atas Negeri 5 Palu
Pembelajaran Bahasa Inggris dengan Memanfaatkan Aneka Sumber Belajar di SMPN I Pugung Kabupaten Tanggamus
Pembelajaran Bangun Ruang Secara Konstruktivis dengan Menggunakan Alat Peraga di Kelas V SDN 10 Watampone
Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Media Komputer Program Interactive Atlas 2002 untuk Meningkatkan Penguasaan Materi Region Siswa Kelas IX SMPN 4 Sindue
Pembelajaran Berbasis Masalah sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas I Madrasah Aliyah Negeri Selong
Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dengan Model Jigsaw dalam Pembelajaran Sains di Sekolah Menengah Pertama Kartikatama Metro Tahun Pelajaran 2005/2006
Pembelajaran di Luar Kelas dengan Pendekatan Pemecahan Masalah Bersama untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Lingkungan Siswa Kelas III SDM Kota Metro
Pembelajaran di Luar Kelas dengan Pendekatan Pemecahan Masalah Bersama untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Pemahaman Konsep Lingkungan Siswa Kelas III SDM Kota Metro
Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia dengan Pendekatan Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Peningkatan Keterampilan Scientifik dalam Mata Pelajaran Fisika di SMUN 1 Depok Slemant Yogyakarta
Pembelajaran Konstruktivisme dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas III Madrasah Ibtidaiyah Darul Ulum
Pembelajaran Kontekstual dengan Metode Inkuiri untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir, Hasil dan Motivasi Belajar IPA pada Siswa Kelas V Madrasah Ibtidaiyah Wahid Hasyim III Malang
Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Diklat Menyiapkan, Menyajikan Minuman Non-Alkohol Siswa II A1 SMKN 2 Singaraja
Pembelajaran Matematika Berbantuan Alat Peraga untuk Menciptakan Pembelajaran yang Menyenangkan bagi Siswa Kelas 3 SD Sampangan 04 Semarang
Pembelajaran PKn Menggunakan Metode Permainan Ular Tangga Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar dan Prestasi Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Budaya Demokrasi
Pembelajaran Sain Berbasis Proyek (Project Based Learning) untuk Meningkatkan Academic Skill Siswa MI Miftahul Ulum Serut 02 Jember
Pemberdayaan Lingkungan sebagai Sumber Belajar dalam Upaya Meningkatkan Kompetensi Berbahasa Indonesia Siswa Kelas 4 SD Laboratorium UPI Kampus Cibiru
Pemberdayaan Prior Experience dalam Pembelajaran Modul Praktikum dengan Model Experential Learning sebagai upaya Meningkatkan Kompetensi Sains Siswa SMPN 2 Singaraja
Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Mengintegrasikan Nilai-Nilai Imtaq dalam Pembelajaran Biologi di SMAN 1 Trimurjo Lampung Tengah Tahun Pelajaran 2006/2007
Pendekatan Salingtemas dikombinasikan Pemakaian Multimedia dalam Pembelajaran Kimia kelas X untuk Meningkatkan Kompetensi Kerja Ilmiah Siswa Sekolah Menengan Atas Negeri 6 Palu
Penerapan Asesmen Kinerja untuk Meningkatkan Kompetensi Siswa dalam Kerja Ilmiah pada Pembelajaran PA-Biologi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 40 Semarang
Penerapan Ekspositori Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar IPA Pada Siswa Kelas V Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan aktivitas Hands on Activity dan Modified Discovery-Inquiry pada Mata Pelajaran Biologi untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas I Sekolah Menengah Pertama Laboratorium Universitas Negeri Malang
Penerapan Metode Pembelajaran Bcm Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Kelas I SD Negeri…… Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan Metode Pembelajaran Konsultatif (Sebuah Inovasi dalam Pembelajaran Kurikulum Berbasis Kompetensi) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Biologi Kelas II SMAN 1 Arjasa Jember
Metode Pembelajaran Konsultatif (Sebuah Inovasi dalam Pembelajaran Kurikulum Berbasis Kompetensi) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Biologi Kelas II SMAN 1 Arjasa Jember
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Team Assisted Individualization Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Materi Operasi Hitung Pada Siswa Kelas…… Tahun 2010/2011
Penerapan Metode Permainan untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas II SDN Jatinegara 05 Pagi Cakung Jakarta Timur
Penerapan Metode Reward Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Matematika Siswa Kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah Al-Amin Dempelan Tahun Pelajaran 2009/2010
Penerapan Metode SQ3R sebagai Upaya untuk Meningkatkan Tingkat Kemampuan Penguasaan Membaca Pemahaman Siswa Kelas III SLTP Negeri 27
Penerapan Metode STAD Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Bidang Study IPA SD Negeri…. Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) untuk Mengatasi Permasalahan dalam Pembelajaran Kimia Akibat Heterogenitas Kemampuan Siswa di Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Banjarmasin
Penerapan Model PBL pada Pelajaran Biologi untuk Meningkatkan Kompetensi dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Singaraja Tahun Pelajaran 2006/2007
Penerapan Model Pembelajaran Advanced Organizer untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kimia Siswa XI Ilmu Alam Sekolah Menengan Atas Negeri 5 Kendari
Penerapan Model Pembelajaran Inquiri dalam rangka Meningkatkan Penguasaan Konsep Siswa dan Keterampilan Siswa dalam Penemuan Konsep secara Mandiri di SMPN 21 Surabaya
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dalam Peningkatan Motivasi dan Partisipasi Siswa serta Kualitas Hasil Belajar di Sekolah Menengan Atas Negeri II Samarinda
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigation Dengan Pendekatan Salingtemas (Sains-Lingkungan-Teknologi-Masyarakat) Dalam Meningkatkan Kemampuan Kerja Ilmiah Dan Hasil Belajar Kognitif Biologi Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri
Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dengan Tongkat Estafet untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep Sistem Pencernaan Makanan (Kaji Tindak di Kelas VIII A Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Kendari)
Penerapan Model Pembelajaran Role Playing (Bermain Peran) Dalam Meningkatkan Pemahaman Makna Keterbukaan Dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Pada Siswa Kelas XI IPA-1 SMA
Pembalajaran Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Media Surat Kabar Pada Siswa Kelas V SDN……
Penerapan Pembelajaran Berbasis Kerja Ilmiah pada Konsep Ciri-ciri Makhluk Hidup untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas I SLTP Muhammadiyah 5 Surabaya
Penerapan Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah yang Diintervensi dengan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMU
Penerapan Pembelajaran Berdasarkan Masalah dengan Strategi Kooperatif Model STAD pada Mata Pelajaran Sains untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas V MI Jenderal Sudirman Malang
Penerapan Pembelajaran Fisika Dengan The 5 E Learning Cycle Model Untuk Meningkatkan Kemampuan Bertanya Guru dan Siswa Serta Prestasi Belajar Siswa Kelas VII E Sekolah Menengah Pertama Negeri
Penerapan Pembelajaran Kontekstual untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Fisika Siswa SMPN 3 Porong
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Dengan Model Group Investigation (GI) Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas XI SMA
Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Game Tournaments) untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika (Studi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Purwokerto)
Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Metode Improve untuk Meningkatkan Pemahaman Matematik dan Aktifitas Belajar Siswa Kelas 2 Sekolah Menengah (SMA) Negeri I Balaraja Kabupaten Tangerang – Banten
Penerapan Pembelajaran Perspektif Pemodelan Matematika Bermediasi RME untuk Penalaran dan Penguasaan Konsep Statistika bagi Siswa Kelas II SMUN 3 Palangkaraya
Penerapan Pendekatan Cooperative Learning Model Jigsaw untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa dalam Pembelajaran Sejarah (Penelitian Tindakan Kelas di Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Dolo)
Penerapan Pendekatan Keterampilan Proses Dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Ipa Siswa Kelas 2 SDN….. Tahun Pelajaran 2010/2011
Penerapan Pendekatan Kolaboratif Murder Dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Sosiologi Para Siswa Kelas XI IPS1 SMAN
Penerapan Pendekatan Kontekstual Melalui Metode Tanya Jawab Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Pada Siswa Kelas 2 Sd Negeri……… Tahun 2010/2011
Penerapan Pendekatan Open-Ended dan PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif dan Menyenangkan) pada Sub Pokok Bahasan Operasi Pecahan di Kelas VII SLTP Negeri 1 Palu
Penerapan Pendekatan Struktur Konsep untuk Peningkatan Pemahaman dan Penerapan Konsep Fisika dalam Mengatasi Miskonsepsi Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 19 Palu
Penerapan Pengajaran Konseptual Interaktif dan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X3 Sekolah Menengan Atas Negeri 3 Singaraja
Penerapan Perangkat Pembelajaran Inovatif dalam rangka Peningkatan Penguasaan Keterampilan Proses Sains pada Siswa Kelas IV SDN Kertajaya XIII Surabaya
Penerapan Pola Pembelajaran Edutainment untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Kelas XI IPS Sekolah Menengan Atas Negeri 9 Surabaya
Penerapan Strategi Belajar dengan Model Pembelajaran Quantum Teaching untuk Meningkatkan Keaktipan Belajar Siswa Prestasi Hasil Belajar pada Siswa Kelas III di Sekolah Menengan Atas Negeri 3 Jember Tahun Ajaran 2005 – 2006
Penerapan Strategi Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kompetensi Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas XI IPA1 Sekolah Menengan Atas Negeri
Penerapan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Penilaian Berbasis Kelas untuk Meningkatkan Kompetensi Fisika Siswa Kelas II Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Singaraja
Penerapan Strategi Suggestopedia dalam upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Cerpen Berdasarkan Kurikulum Berbasis Kompetensi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Palembang
Pengaruh Pembelajaran Dengan Pemberian Balikan Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar PKn Pada Siswa Kelas ………………………………………….. Tahun Pelajaran 2010/2011
Pengaruh Pengembalian Tugas “PR” Siswa Terhadap Motivasi Belajar IPA Siswa Kelas III SDN …. Kecamatan …. Kabupaten…. Tahun Pelajaran 2010/2011
Pengefektifan Pembelajaran Menulis Cerpen melalui Pemanfaatan Pertanyaan “Bagaimana Jika …” pada Siswa Kelas X MAN Malang I
Pengefektifan Pembelajaran Menulis Cerpen melalui Pemanfaatan Pertanyaan “Bagaimana Jika …” pada Siswa Kelas X MAN Malang I
Pengembangan Instrumen Evaluasi Berbasis Kelas dalam Pembelajaran Fisika Melalui Optimasi Rubrik Performance Assessment
Instrumen Evaluasi Berbasis Kelas dalam Pembelajaran Fisika Melalui Optimasi Rubrik Performance Assessment
Pengembangan Model Keterampilan Proses Berbasis Kompetensi untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Produk Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar
Pengembangan Model Keterampilan Proses Berbasis Kompetensi untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Produk Pembelajaran Pengetahuan Sosial di Sekolah Dasar
Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 38 Semarang Tahun Pelajaran 2006/2007
Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 38 Semarang Tahun Pelajaran 2006/2007
Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 27 Ampenan
Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 27 Ampenan
Pengembangan Strategi Pembelajaran Menulis dengan Model Menulis Proses dan Penilaian Portofolio di SD Kabupaten Sumedang
Pengembangan Strategi Pembelajaran Menulis dengan Model Menulis Proses dan Penilaian Portofolio di SD Kabupaten Sumedang
Penggunaan Aktivitas-Aktivitas Model (Model Activities) dalam Pembelajaran Menulis di Sekolah Dasar.
Penggunaan Aktivitas-Aktivitas Model (Model Activities) dalam Pembelajaran Menulis di Sekolah Dasar.
Penggunaan Alat Peraga Matematika dalam Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 20 Serang
Penggunaan Alat Peraga Matematika dalam Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 20 Serang
Penggunaan Bagan Dikhotomi Konsep sebagai Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Keanekaragaman Hewan pada Siswa Kelas I Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Semarang
Penggunaan Bagan Dikhotomi Konsep sebagai Pendekatan Kontekstual untuk Meningkatkan Hasil Belajar Keanekaragaman Hewan pada Siswa Kelas I Sekolah Menengah Pertama Negeri 9 Semarang
Penggunaan Buku Bergambar untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Cerita Siswa Kelas II SDN Jepara 2 Surabaya
Penggunaan Buku Bergambar untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Cerita Siswa Kelas II SDN Jepara 2 Surabaya
Penggunaan Media Cerita Bergambar Berbasis Pendekatan Komunikasi Total untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Tunarungu Kelas Rendah di SLB Bagian B YPTB Malang
Penggunaan Media Cerita Bergambar Berbasis Pendekatan Komunikasi Total untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Tunarungu Kelas Rendah di SLB Bagian B YPTB Malang
Penggunaan Metode Bermain Peran Pada Pembelajaran Sejarah Islam Untuk Meningkatkan Penghayatan Terhadap Ajaran Islam Dalam Kehidupan Sehari-Hari Siswa Kelas 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri
Penggunaan Metode Bermain Peran Pada Pembelajaran Sejarah Islam Untuk Meningkatkan Penghayatan Terhadap Ajaran Islam Dalam Kehidupan Sehari-Hari Siswa Kelas 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri
Penggunaan Metode Poster Comment Dalam Pembelajaran Bahasa Inggris Sebagai Upaya Peningkatan Kemampuan Menulis Siswa Kelas 6 SD Negeri………. Tahun Pelajaran…..
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XII Sekolah Menengan Atas Negeri 9 Malang
Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XII Sekolah Menengan Atas Negeri 9 Malang
Penggunaan Model Pembelajaran Siklus Belajar dan Belajar Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri I Tumpang – Malang
Penggunaan Model Pembelajaran Siklus Belajar dan Belajar Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri I Tumpang – Malang
Penggunaan Pendekatan Kontekstual Berbasis Inkuiri Bermedia Karikatur untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Menulis Siswa Sekolah Menengah Pertama Lab. IKIP Singaraja
Penggunaan Pendekatan Kontekstual Berbasis Inkuiri Bermedia Karikatur untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dan Menulis Siswa Sekolah Menengah Pertama Lab. IKIP Singaraja
Penggunaan Software SIG Khusus dengan Pendekatan Pembelajaran Aktif untuk Mempermudah Penguasaan Kompetensi SIG pada Pembelajaran Geografi di SMAN I Surakarta
Pengkombinasian Problem Possing dan Cooperative Learning untuk Pengajaran Matematika di Kelas Unggul pada Sekolah Menengah Pertama Rintisan Sekolah Standar Nasional
Penguasaan Kata-kata Bersinonim dalam Menyusun Kalimat Efektif Guna Meningkatkan Mutu Belajar Pada Siswa Kelas ……… Tahun Pelajaran 2005/2006.
Peningkatan Daya Berpikir Kritis Siswa terhadap Kondisi Lingkungannya melalui Penggunaan Peta Konsep pda Pembelajaran Sosiologi Kelas VII SMPN 1 Aikmel
Peningkatan Efektifitas Pembelajaran Anak Autis melalui Implementasi Pendekatan Individualized Education Program (IEP) di SDN Inklusif Klampis Ngasem 1-246 Surabaya
Peningkatan Hasil Belajar Pengetahuan Sosial melalui Pembelajaran Kontekstual Model Berkemah dan Media Pembelajaran Lingkungan di SD
Peningkatan Image Anak ihwal Tempat-Tempat Jauh (Hubungannya dengan Kehidupan Manusia dan Lingkungan) melalui Media Gambar dan Group Discussion di SDN Kranjingan 3 Sumbersari-Jembe
Peningkatan Kemampuan Berbicara melalui Teknik Tell Me What You See I pada Siswa Kelas V SDN 210 Palembang
Peningkatan Kemampuan Membawakan Acara Dalam Aktivitas Pembelajaran Berbicara Dengan Pendekatan Lesson Study Pada Peserta Didik Kelas VIIIa SMPN
Peningkatan Kemampuan Mengapresiasi Unsur Instrinsik Dongeng Melalui Teknik Bercerita Siswa Kelas 5 SDN 4 Lubuk Linggau
Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas XI Sekolah Menengan Atas Negeri 4 Lubuk Linggau Melalui Pengintegrasian Metode Clustering dan Journalist’s Questions
Peningkatan Keterampilan Berbahasa Membaca Siswa Kelas VII B Sekolah Menengah Pertama Negeri Melalui Model Pembelajaran PBL Teknik Bercerita
Peningkatan Keterampilan Berbahasa Membaca Siswa Kelas VII B Sekolah Menengah Pertama Negeri Melalui Model Pembelajaran PBL Teknik Bercerita
Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris melalui Pendekatan Proses Membaca dalam Membaca Cerita di Kelas 3 SDN Bendogerit Kota Blitar
Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Inggris melalui Pendekatan Proses Membaca dalam Membaca Cerita di Kelas 3 SDN Bendogerit Kota Blitar
Peningkatan Kompetensi Menulis Pengalaman Siswa Kelas VII F Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Gatak Melalui Pola Latihan Berjenjang
Kompetensi Menulis Pengalaman Siswa Kelas VII F Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Gatak Melalui Pola Latihan Berjenjang
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Apresiasi Sastra pada Mata Pelajaran Bahasa Daerah di Kelas 7 SMPN 2 Sidoarjo melalui Penerapan Asesmen Autentik
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Biologi melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Penyelidikan Kelompok pada Siswa Kelas X SMAN 3 Metro Lampung
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Gejala-Gejala Alam dengan Menggunakan Media Pembelajaran Mock Up di SDN Embong 2 Bandung.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPA Menggunakan Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif, dan Menyenangkan (PAKEM) pada Siswa Kelas 5 SDN 2 Ledug Kecamatan Kembaran Kabupaten Banyumas
Peningkatan Kualitas Pembelajaran IPS melalui Pendekatan Pembelajaran Kontekstual (CTL) Kelas VII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Metro Tahun 2005
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia di Madrasah Aliyah Negeri Model Kota Palu Melalui Pendekatan Kontekstual dengan Mengoptimalkan Kegiatan Pembelajaran di Laboratorium.
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Materi Aritmetika Sosial Menggunakan Pendekatan Kontekstual
Peningkatan Kualitas Pembelajaran untuk Melatih Keterampilan Berpikir dalam Proses Ilmiah Melalui Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah di Sekolah Menengan Atas Negeri-1 Palangkaraya
Peningkatan Minat Baca Siswa Kelas 1 Sekolah Menengah kejuruan Negeri 1 Palangkaraya dalam Pelajaran Bahasa Indonesia Melalui Pemberiaan Feedback dan Reinforcement
Peningkatan Motivasi Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran Biologi melalui Pembelajaran Kooperatif di Sekolah Menengah Pertama Negeri 24 Makassar
Peningkatan Motivasi Belajar Siswa Kelas VII pada Pelajaran Sejarah melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD (Student Teams Achievement Devision) di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Muhammadiyah Purwokerto
Peningkatan Mutu Proses dan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas II Sekolah Menengan Atas Negeri 21 Makassar
Peningkatan Partisipasi Siswa dengan Model Inkuiri Berbasis CTL (Contextual Teaching and Learning) pada Pembelajaran Kewarganegaraan Kelas XI Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Jetis, Bantul Yogyakarta
Peningkatan Pemahaman Geografi dengan Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah dalam Kerangka Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri I Batu
Peningkatan Pemahaman Guru ihwal Pembelajaran Matematika dalam Bahasa Inggris melalui Supervisi Klinis di Kelas VII Koalisi Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Palembang
Peningkatan Pemahaman Konsep Hukum Bacaan Nun Mati Dan Tanwin Serta Mim Mati Melalui Penerapan Pembelajaran Kontekstual Siswa Kelas 1 Pada Sekolah Menengah Pertama Negeri
Peningkatan Pemahaman Konsep-Konsep Biologi Melalui Strategi M2E (Mapping, Matrix, & Elaboration) pada Siswa Kelas 1 Sekolah Menengah Pertama Negeri 5 Banjarmasin
Peningkatan Pemahaman Siswa Kelas 3 Sekolah Menengah Pertama Negeri Terhadap Konsep Kelangsungan Hidup Organisme Melalui Pendekatan Inkuiri Terpimpin
Peningkatan Pembelajaran Aktif pada Mata Pelajaran Pengetahuan Sosial dengan Teknik Jigsaw di Sekolah Menengah Pertama Negeri 17 Palembang
Peningkatan Pembelajaran Menulis dengan Pendekatan Proses dan Media Gambar di Kelas II SDN Menteng 6 Palangkaraya
Peningkatan Pemerolehan Bahasa Indonesia Ragam Tulis Siswa Madrasah Ibtidiyah Aliyah II Palembang melalui Strategi Kooperatif Integrasi Membaca dan Menulis
Peningkatan Penguasaan EYD Karangan Narasi dengan Teknik Koreksi Teman Sebaya Siswa Kelas VI SD Anjasmoro 02 Semarang
Peningkatan Peran Aktif dan Motivasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama Muhammadiyah Sumbang melalui Pendekatan Keterampilan Proses dengan Metode Discovery
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Bangun Datar Segi Empat Melalui Penerapan Model Pembelajaran Partisipatif Siswa Kelas VII-A Uptd Sekolah Menengah Pertama Negeri
Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Materi Bangun Datar Segi Empat Melalui Penerapan Model Pembelajaran Partisipatif Siswa Kelas 2 Sekolah Menengah Pertama Negeri
Peningkatan Prestasi Belajar Membaca Menulis Permulaan Anak Berkesulitan Belajar Melalui Strategi Pembelajaran Kooperatif dengan Metode VAKT di SD Permata Hijau Rancaekek Kab. Bandung
Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Partisipatif Pada Mata Pelajaran Sejarah Di Kelas XI.IPS.2
Peningkatkan Prestasi Belajar Masalah Ekonomi Internasional Pada Mata Pelajaran Ekonomi Terhadap Siswa Kelas XII-Is Sekolah Menengan Atas Negeri Semester I Melalui Penerapan Metode Bervariasi
Perbaikan Teknik Menyanyikan Nada-nada Melodi melalui Teknologi MIDI di SDN Kalasan I – Yogyakarta
Perbandingan Hasil Belajar Dan Motivasi Belajar Siswa Yang Diajar Dengan Model Pembelajaran Konvensional, Problem Solving dan STAD Pada Materi Hidrolisis Garam Pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengan Atas Negeri Tahun Ajaran 2007/2008
Strategi Manajemen Saluran Penanganan Bimbingan dan Konseling untuk Meningkatkan Kemandirian dan Tanggung Jawab pada Siswa SMPN 1 Selong
Tindakan. Kelas Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Sd Melalui Peranan Hadiah Sebagai Perangsang Timbulnya Kompetensi
Upaya Meminimalkan Miskonsepsi Dan Meningkatkan Pemahaman Konsep-Konsep Ipa Melalui Pembelajaran Konstruktivistik Bagi Siswa Kelas Iv Sd
Upaya Menciptakan Suasana Belajar Menyenangkan melalui Optimalisasi Jeda Strategis dengan Karikatur Humor pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Menengan Atas Negei 7 Padang
Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Kimia sesuai KBK 2004 di Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri 5 Semarang dengan Model Pembelajaran Kooperatif STAD
Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Melallui Pemberian Bimbingan Belajar Di SD anagiri Kab. Kulon Progo
Upaya Mengembangkan Kemampuan Siswa Meneliti Sejarah Lokal melalui Model Inkuiri pada Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri 5 Purwokerto Tahun Ajaran 2006 – 2007
Meningkatan Motivasi Belajar Grafitasi Dan Gerak Benda Mata Pelajaran Ipa Melalui Pendekatan Inkuiri Siswa Kelas V Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatan Motivasi Belajar Grafitasi Dan Gerak Benda Mata Pelajaran Ipa Melalui Pendekatan Inkuiri Siswa Kelas V Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Apresiasi Sastra Jawa Pengenalan Tokoh Wayang Dengan Cara Permainan Dalang Sebagai Pancadan Pada Siswa Kelas IX A Sekolah Menengah Pertama Negeri
Upaya Meningkatkan Gairah Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Ips Dengan Menggunakan Media Gambar
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPA/Sains Siswa Kelas IV dengan Pendekatan Kontekstual pada SDN 6 Matangglumpangdua Kecamatan Peusangan
Upaya Meningkatkan Keaktifan Belajar IPA Materi Benda Berubah Bentuk Dengan Menerapkan Model Pengajaran Contextual Teaching and Learning di Kelas Satu Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Keaktifan dan Tanggungjawab Siswa dalam Proses Pembelajaran PKn Melalui Penggunaan Metode Cooperative Learning Model Jigsaw di Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Mataram Kelas VIII
Upaya Meningkatkan Kedisplinan Siswa Melalui Penerapan Hukuman
Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Fisika dengan Metode Presentasi Siswa Kelas Imersi Sekolah Menengah Pertama 1 Magelang Tahun Pembelajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Kemampuan Puisi Dalam Pelajaran Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Pembelajaran Menyenangkan Pada Siswa Kelas IV SD Negeri…… Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Kemampuan Reading Comprehension Siswa Kelas X2 Sekolah Menengan Atas PGRI
Upaya Meningkatkan Keterampilan Bercerita Bidang Study Bahasa Indonesia Dengan Menggunakan Media Kartun Melalui Komputer pada Siswa Kelas II SD Negeri……… Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Keterampilan Bahasa Indonesia di Sekolah Menengan Atas Srijaya Negara melalui Penerapan Cooperative Learning dan Authentic Assessment
Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika dengan Menerapkan Pendekatan Realistik Matematik di SDN Mekarsari 06 Tambun – Bekasi
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Biologi melalui Pembelajaran Kooperatif (Tipe Pendekatan Struktural Think-Pair-Share) Siswa Sekolah Menengan Atas Negeri I Metro Tahun Pelajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kimia Dengan Menerapkan Model Pembelajaran Learning Cycle Di Kelas VII-F Sekolah Menengah Pertama Negeri
Upaya Meningkatkan Pemahaman Geometri Mata Pelajaran Matematika Dengan Menggunakan Pembelajaran Konstruktifistik Kelas Satu SDN…. Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Mempelajari Naratif Teks Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning
500. Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa dalam Mempelajari Naratif Teks Melalui Model Pembelajaran Cooperative Learning.
Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi FPB dan KPK dengan Mendayagunakan Alat Peraga dan Serangkaian Pertanyaan Kognitif di SD Sekaran 01 Semarang
Upaya Meningkatkan Penalaran Fisika Siswa melalui Penekanan Konsep Esensial dan Peta Konsep di Kelas 2 Sekolah Menengah Pertama 7 Padang
Upaya Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Dasar Pelajaran PKPS melalui Program Pembiasaan Siswa Kelas IV SDN 2 Karanggedang Tahun Pelajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Pencapaian Kompetensi Dasar Pelajaran PKPS melalui Program Pembiasaan Siswa Kelas IV SDN 2 Karanggedang Tahun Pelajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Biologi Siswa Kelas II Sekolah Menengah Pertama Negeri 52 Palembang melalui Pembelajaran Kooperatif dengan Teknik Jigsaw
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ipa Si Sd Dengan Pendekatan Ketrampilan
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Ips Dengan Mengembangkan Kemampuan Multiple Intelegensi Anak Kelas 1 SD Negeri……… Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar IPS Keragaman Suku Bangsa Dengan menerapkan Kecerdasan Emosi (EQ) Siswa Kelas V SD Negeri…. Tahun pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Dengan Menerapkan Metode Pembelajaran Team Game Kompetition Pada Siswa KELAS IV SDN……….. Tahun Pelajaran 2010/2011
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Seni Musik Dengan Menggunakan Pembelajaran Demonstrasi Pada Siswa SDN….. Tahun Pelajaran 2010 / 2011
Upaya Menumbuhkan Semangat Siswa Mencapai Standar Kompetensi dengan Model Pembelajaran Heroik dan Turnamen Matematika SMA
Upaya Menuntaskan Indikator Pembelajaran Siswa dengan Model Direct Instruction Konsep Tata Surya Mata Pelajaran IPA - Fisika (Studi pada Siswa Kelas I-1 SMPN 12 Langsa)
Upaya Pengembangan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Raklin dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SDN No. 9 Mandonga
Upaya Peningaktan Keaktifan Belajar Siswa melalui Metode Demonstrasi dan Latihan pada Pembelajaran Teknik Tailoring Kelas II A Semester 3 SMKN 6 Padang
Upaya Peningkatan Kemampuan Belajar Siswa melalui Model Mengajar Perubahan Konseptual pada Mata Pelajaran Sejarah di Sekolah Menengah Pertama Pembangunan KORPRI UNP
Upaya Peningkatan Kemampuan Dalam Penguasaan Teknik Dasar Lompat Jauh Gaya Menggantung (Schneper) Melalui Metode Drill Siswa Kelas X 2 Semester 1 Sekolah Menengan Atas Negeri
Upaya Peningkatan Keterampilan Berbicara Siswa SD Kelas V dalam Mata Pelajaran Bahasa Indonesia dengan Pendekatan Cooperative Learning
Usaha Peningkatan Efektifitas Belajar Mengajar melalui Pendekatan Penyajian Garis Gerak Perubahan pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA.
Sumber: http://biotakson.blogspot.com/
0 Response to "100 Judul Penelitian Ilmiah - Penelitian Tindakan Kelas (Ptk) Bab 2"
Post a Comment