Sejarah Dan Perkembangan Game Pokemon Go

 Kehadiran Pokemon Go yang fenomenal ini tampaknya tidak terbendung lagi SEJARAH DAN PERKEMBANGAN GAME POKEMON GO
Pokemon Go With Monas
Visiuniversal---Di kala teknologi digital yang semakin canggih ini, Kehadiran Pokemon Go yang fenomenal ini tampaknya tidak terbendung lagi, sebab semakin banyak saja orang-orang yang menyukainya. Pokemon Go memang mengatakan game yang berbeda, dengan berbasis augmented reality, game ini memungkinkan kita untuk berinteraksi dengan orang lain dan mengeksplor tempat-tempat gres ketika lagi mencari abjad baru.

Untuk sebagian orang ada yang beropini bahwa Pokemon Go ternyata mempunyai efek positif untuk diri mereka, menyerupai meningkatkan kegiatan fisik dengan bergerak menyusuri sejumlah lokasi, menciptakan tubuh kita semakin aktif dan sehat, serta aktif mencari kawan tanding membangun persahabatan baru. Pokemon juga menyehatkan, Katanya Dengan bermain Pokemon Go, kita juga sanggup menurunkan berat badan, entah sebab terlalu sering bergerak atau mungkin sebab lupa makan ?? hehe

Apa itu Pokemon Go?

Awalnya kita mengenal film serial kartun Pokemon yang sangat populer dan digandrungi bawah umur sampai orang cukup umur sekitar tahun 1998–2006'an.  Pokémon itu (singkatan dari nama Jepang Pocket Monsters (ポケットモンスター Poketto Monsutā?)) yaitu salah satu serial animasi asal Jepang, yang masih tetap berjalan dan ditayangkan sampai ketika ini. Selain di versi Jepang, serial ini juga telah diadaptasikan ke dalam versi bahasa Inggris untuk menjangkau seluruh pecinta Pokémon di seantero dunia. Basis serial ini yaitu dari permainan video game Pokémon, dan sebagian lagi dari bermacam-macam promosi dari franchise Pokémon.

Aslinya, serial ini hanya mempunyai satu judul saja, yaitu Pokémon, tetapi sesudah franchise Pokémon diperluas dan diperlebar jalan ceritanya, maka dibuatlah dua serial lagi yang berjudul Pokémon: Advanced Generation dan Pokémon Diamond & Pearl, dimana kedua serial tadi masih ada kaitannya satu sama yang lain dengan versi original. Satu versi lagi, yaitu Pokémon Chronicles atau dikenal di Jepang dengan nama Pokémon Sunday (versi aslinya Shūkan Pokémon Hōsōkyoku) yaitu sebuah serial dengan dongeng wacana beberapa abjad perhiasan yang biasa muncul dalam serial Pokémon yang utama, dan juga highlights dan preview wacana episode Pokémon berikutnya.

Dari Pokemon tersebut diatas di tahun 2016 telah dirilis game Pokémon Go, yaitu sebuah game atau permainan realitas tertambah dalam telepon cerdik yang dikembangkan oleh Niantic, sebuah perusahaan sempalan milik Google, yang tersedia untuk perangkat iOS dan Android secara terbatas di beberapa negara menyerupai Amerika Serikat, Australia, Selandia Baru, dan Jerman. Permainan ini diluncurkan secara beta pada bulan Juli 2016.Permainan ini memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap abjad Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata. Meskipun permainan ini gratis untuk diunduh dan dimainkan, Pokémon Go melayani pembelian dalam aplikasi.Rencana Ke depannya, permainan ini sanggup memakai perangkat sandang yang mendukung keberjalanan permainan berjulukan Pokémon Go Plus. Alat yang memakai koneksi Bluetooth ini berfungsi untuk memberitahu pemain ketika abjad Pokémon yang dicari akrab dengan pemain. Alat ini dilengkapi dengan sebuah layar LED dan alat getar ringan.


Alur dan Cara permainan Pokemon Go

Setelah pemain masuk ke dalam permainan untuk pertama kali, pemain harus menciptakan sebuah abjad sebagai penangkap dan instruktur Pokémon. Pemain akan menentukan warna kulit, gaya rambut, warna mata dan pakaian untuk abjad mereka di Pokémon Go. Setelah abjad dibuat, pemain akan melihat abjad sekaligus peta lingkungan sekitar yang dipakai sebagai latar permainan.

Di dalam peta itu terdapat PokéStops dan Pokémon Gym. PokéStops yaitu tempat untuk mendapat beberapa item di dalam permainan Pokémon Go. Sedangan Pokémon Gym yaitu tempat di mana pemain sanggup melatih atau bertarung Pokémon dengan pemain yang lainnya.

Pemain Pokémon Go harus berjalan-jalan di lingkungan sekitar biar abjad di dalam permainan bergerak. Jenis Pokémon yang ditangkap biasanya berada di tempat-tempat sesuai dengan jenis Pokémon tersebut; misalnya, Pokémon jenis air biasanya akan ditemui di tempat-tempat yang akrab dengan air menyerupai di sungai, kolam, dan sebagainya. Pemain juga sanggup melaksanakan pertarungan dengan pemain lain dan menentukan tim sendiri untuk menguasai kawasan tertentu.

Dalam permainan Pokemon Go Kita akan dikenalkan dengan banyak sekali jenis Monster Pokemon yang tangguh dan petarung tetapi tetap lucu-lucu seperti:
Monster Pokemon Go
Pikachu
Raichu
Charmander
Charmeleon
Charizard
Squirtle
Wartortle
Blastoise
Bulbasaur
Ivysaur
Venusaur
Ekans
Arbok
Koffing
Weezing
Abra
Kadabra
Alakazam
Snore
Doduo
Hitmonchan
Hitmonlee
Seel
Starmie
Staryu, dll....

Dalam Game Pokemon Go ini juga, Pemain sanggup mencicipi sensasi menangkap monster-monster Pokémon tersebut menyerupai di dunia aktual dengan adanya teknologi realitas tertambah (augmented reality) yang memakai kamera telepon pintar, selain itu telepon cerdik para pemain juga harus mempunyai sensor giroskop biar sanggup memakai teknologi tersebut.

Demikian semoga bermanfaat. terimakasih.

Sumber:
https://id.wikipedia.org/wiki/Pok%C3%A9mon_Go
http://kawankumagz.com/Feature/News/3-Rahasia-Pembuatan-Pokemon-Go-Yang-Perlu-Kita-Tahu
http://www.duniaku.net/2016/07/18/rahasia-pokemon-go/
http://tekno.merahputih.com/berita-tekno/2016/07/19/rahasia-di-balik-nama-monster-monster-pokemon/43723/
Gambar: Google and editing with Photoshop CS4

0 Response to "Sejarah Dan Perkembangan Game Pokemon Go"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel