Kegiatan Pembelajaran Fisika Dari Antariksa

Kegiatan Pembelajaran yang biasa kita temukan yaitu acara mencar ilmu mengajar dengan bertemunya secara eksklusif guru dan murid di sebuah ruang kelas. Hal ini juga terjadi pada sebuah agenda pembelajaran fisika di Cina. Namun uniknya, pelajaran ini diberikan lewat siaran eksklusif dari antariksa. Seorang astronot Cina yang berjulukan Wang Yaping, memberi pelajaran secara eksklusif di depan jutaan murid dan guru di Cina.  Wang bersama dua astronot lain berada di stasiun angkasa luar Cina yang berjulukan Tiangong -1. Mereka ke Tiangong dengan memakai roket Shenzhou 10, yang dilucurkan dari bumi, pada tanggal 11 Juni 2013 lalu.

Di stasiun angkasa ini selain mendukung pembangunan stasiun Tiangong -1 dan sejumlah eksperimen lain, misi tiga astronot Cina itu juga memberi pelajaran dari antariksa. Maka alasannya yaitu satu-satunya perempuan di Stasiun antariksa itu, terpilihlah Wang sebagai 'ibu Guru.' Murid dan guru dari sekitar 80 ribu sekolah menengah di penjuru Cina menyaksikan secara eksklusif pelajaran dari antariksa.


Selama mengajar, ada acara khusus yang dilakukan dengan menunjukkan referensi dan praktik eksklusif dari guru di angkasa ini. bu guru Wang memakai gasing, bola, air dan seorang rekan astronotnya untuk menjelaskan ilmu fisika dalam gravitasi nol. Pilot angkatan udara Cina berusia 33 tahun itu memberi referensi konsep berat dan massa di angkasa luar. Setelah memberi penjelasan, Wang memberi kesempatan beberapa murid dan guru di bumi untuk bertanya biar mereka lebih memahami lagi apa yang telah dijelaskan oleh Wang.

Jadi kira-kira kapan ya kita murid-murid di Indonesia dapat mencar ilmu eksklusif dari antariksa menyerupai ini?....Sepertinya masih usang deh..hi hi hi..!!

0 Response to "Kegiatan Pembelajaran Fisika Dari Antariksa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel