Cara Dan Rumus Mengukur Berat Dan Tinggi Tubuh Ideal

Visiuniversal---Warga Belajar dan siswa sekalian, Setiap orang tentunya menginginkan penampilan dirinya menjadi sempurna, baik dari segi pakaian dan bentuk tubuh yang ideal. Dalam pembahasan mata pelajaran pendidikan jasmani dan olahraga kita mengetahui ihwal pisik dan kebugaran tubuh, dan bagaimana berat tubuh yang ideal itu untuk kita. Untuk itu diharapkan pengukuran untuk mengetahui bagaimana gotong royong berat dan tinggi tubuh yang ideal buat kita menyerupai berikut ini :

MENGUKUR BERAT BADAN DAN TINGGI BADAN DENGAN

RUMUS :  TINGGI BADAN (TB) - 100 - 10% = BI (BERAT IDEAL)

Contoh Misalnya : 163 - 100 = 63 - 10% = 56,7

Berdasarkan teladan di atas berarti seseorang yang mempunyai tinggi tubuh 163, maka berat tubuh ideal yang dimilikinya yaitu 56,7 Kg.


Untuk penggunaan hitungan Berat Badan Ideal (tinggi tubuh - 100) - 10% Sudah tidak banyak digunakan lagi.

Pengukuran berat tubuh ideal kini banyak digunakan Body Mass Index (BMI) yaitu tubuh dalam kilogram dibagi pangkat dua tinggi tubuh dalam meter. Indeks antara 20 - 25 dinilai ideal. Lebih dari 25 digolongkan gemuk dan kegemukan, sedang indeks kurang dari 20 digolongkan kurus.

Sekarang digunakan Body Mass Index (BMI) yaitu berat tubuh dalam kilogram dibagi pangkat dua tinggi tubuh dalam meter. Indeks antara 20 - 25 dinilai ideal. Lebih dari 25 digolongkan gemuk dan kegemukan, sedang indeks kurang dari 20 digolongkan kurus.

Demikian ihwal cara atau rumus mengukur berat dan tinggi tubuh ideal untuk kita, supaya bermanfaat sebagai pelengkap ilmu pengetahuan pendidikan jasmani dan olahraga, terimakasih.

0 Response to "Cara Dan Rumus Mengukur Berat Dan Tinggi Tubuh Ideal"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel