Tips Memilih Tujuan Mencapai Sukses Karir

 Menentukan tujuan yaitu kunci maju dalam karir atau kehidupan langsung lainnya TIPS MENENTUKAN TUJUAN MENCAPAI SUKSES KARIR
Warga berguru dan siswa--sekalian, Menentukan tujuan yaitu kunci maju dalam karir atau kehidupan langsung lainnya. Kita harus mempunyai tujuan spesifik dalam karir sanggup membantu kita lebih focus yang membantu menuntaskan pekerjaan dengan serius, dan memperhitungkan dengan tepat apa yang ingin dilakukan.

Sementara itu bila kita kurang intens dalam memilih tujuan akan menjadi dilema serius dalam jangka panjang dan mengganggu prospek karir dikemudian hari. Kemampuan mungkin mulai 'stagnan', atau kita mungkin merasa seakan-akan tidak akan mencapai sesuatu dalam pekerjaan.

Berikut ini beberapa tips dalam memilih tujuan yang membantu kalian mencapai sukses dalam karir, atau juga aspek lain dalam kehidupan.

1. Yakinlah tujuan sanggup tercapai
Tujuan yang efektif dan realistis pastilah lebih gampang dicapai meskipun mungkin dibutuhkan suatu trik untuk menyakinkan bahwa tujuan tersebut sanggup dicapai. Yakinlah anda merasa tertantang sehingga tujuan sanggup membawa ketingkat berikutnya. Jika kau memilih tujuan yang terlalu tinggi dan berharap sempurna, anda pun harus mempersiapkan diri sendiri mendapatkan kegagalan

2. Buat tujuan yang bersifat langsung
Tujuan sebaiknya menjadi milik kamu, bukan milik orang lain bahkan dikala tujuan muncul dalam dunia karir. Petunjuk dikala memikirkan tujuan seharusnya ibarat "Saya ingin...," buka "saya harus...," atau "saya perlu..." penting juga untuk membuang rasa pesimis atau perasaan negatif dikala mulai memilih tujuan. Ini artinya jangan menciptakan tujuan yang tidak ingin dilakukan.

3. Mengawasi tujuan
Buatlah susunan tujuan untuk memudahkan menjalankan dan mengerjakan dengan serius tiap hari. Tujuan tersebut perlu juga diawasi. Anda tidak selalu sanggup mengawasi apa yang atasan atau rekan pikirkan wacana anda, tetapi anda sanggup mengawasi betapa kerasnya anda bekerja, dan perilaku terhadap rekan kerja misalnya.

4. Memiliki suatu rencana
Memiliki planning spesifik mengenai bagaimana menjalankan tujuan, itu artinya anda hampir bersahabat untuk mendapatkannya. Tulislah tujuan dan pelajari setiap kemajuan dan catat setiap implementasi tujuan sekecil apapun. Segera anda akan sanggup mengukur kemajuan, ini memudahkan memilih tujuan karir yang sanggup membantu memajukan diri sendiri atau proyek yang tengah dikerjakan.

5. Tentukan batas waktu
Jangan lupa untuk menciptakan batas waktu dalam setiap tujua yang anda implementasikan. Jika anda tidak membaut batas waktu, anda tidak akan pernah menerima diri anda dalam perjuangan mencapai tujuan tersebut. Tanpa batas waktu, suatau tujuan hanya menjadi angan-angan, dan anda akan berakhir dengan perasaan frustasi.


Sumber : dirangkum dari Buku modul Etika Kerja Paket C Sekolah Menengan Atas kelas X tahun 2009

0 Response to "Tips Memilih Tujuan Mencapai Sukses Karir"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel