Fundraising Pada Forum Pnf Swadaya Masyarakat

Masalah pendanaan selalu menjadi sangat penting bagi keberlangsungan suatu forum penyele FUNDRAISING PADA LEMBAGA PNF SWADAYA MASYARAKAT
Masalah pendanaan selalu menjadi sangat penting bagi keberlangsungan suatu forum penyelenggara Pendidikan Non Formal yang dibuat dari swadaya masyarakat, ibarat PKBM misalnya. Satu hal penting dalam pendanaan ialah penggalian melalui fundraising. Yaitu penggalian sumber dana berasal dari perorangan, organisasi maupun tubuh hukum.

Fundraising merupakan keharusan untuk memperkokoh dan menjalankan misi organisasi. PKBM dan Lembaga PNF lainnya sebagai organisasi untuk pendidikan masyarakat membawa konsekuensi harus mempunyai prinsip-prinsip dan akhlak dalam fundraising. Memiliki prinsip-prinsip dan akhlak dalam fundraising artinya selain mempunyai prinsip-prinsip dan akhlak tertentu yang di sepakati oleh oleh seluruh komponen.

Tujuan fundraising di antaranya ialah :
  1. mendukung kegiatan dan biaya operasional organisasi
  2. Mengembangkan dan menjamin kelanjutan kegiatan organisasi
  3. mendidik dan membangun SDM/Anggota
  4. Mengurangi dan menghilangkan ketergantungan pada donor tertentu
  5. Meningkatkan branding sebagai organisasi yang akuntabel, transparan dan profesional.
Prinsip-prinsip fundraising diantaranya ialah mendorong kerjasama dalam kebaikan dan kemaslahatan, tidak mencampur adukan kebenaran dengan keburukan, serta membuat saling menguntungkan.
 

0 Response to "Fundraising Pada Forum Pnf Swadaya Masyarakat"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel